Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Mukomuko dan Kepala Desa Kecamatan Ipuh Gelar 'Jum'at Curhat' untuk Menciptakan Kamtibmas yang Baik: Poskamling dan Sinergi Polri-Masyarakat Jadi Sorotan Utama

Jum'at Curhat Kapolres Mukomuko Bersama Forum Komunikasi Kepala Desa Kecamatan Ipuh

KABAR BATUAH - Mukomuko, 7 Juli 2023 - Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, yang dikenal dengan kacamata khas dan candaannya yang ceria, kembali bertemu dengan kepala desa di Kecamatan Ipuh dalam kegiatan Jum'at Curhat. Acara ini dilaksanakan di Mapolsek Mukomuko Selatan pada Jumat (7/7/23).


Kegiatan Jum'at Curhat dihadiri oleh Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, Sekcam Ipuh, Kasi KLH Kecamatan Ipuh, Danramil 02 Ipuh, serta Kapolsek Mukomuko Selatan beserta anggota.


Dalam sambutannya, Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, mengimbau agar kepala desa di Kecamatan Ipuh selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Mukomuko Selatan dalam setiap kegiatan di desa guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang baik. "Kami mengajak pihak kepala desa untuk menguatkan kegiatan Poskamling di desa masing-masing, karena Poskamling dapat memberikan rasa aman bagi warga desa. Terlebih lagi, menjelang pesta demokrasi, mari kita bersama-sama menjaga keamanan di desa demi terciptanya Kamtibmas yang baik," ujar AKBP Nuswanto.


Salah satu kepala desa, Surahmin dari Desa Pasar Baru, juga mengajukan pertanyaan kepada Kapolres terkait pemanfaatan Linmas (Lingkungan Masyarakat) di desa. Ia meminta Bhabinkamtibmas dapat memberikan pengarahan dan edukasi kepada Linmas agar tercipta Linmas yang profesional dan tanggap dalam menjaga Kamtibmas di desa. Selain itu, pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) juga berkomitmen untuk mendukung penuh upaya menciptakan Kamtibmas yang baik di desa menjelang pesta demokrasi.


Surahmin mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Mukomuko Selatan dan rekan-rekan Bhabinkamtibmas di Kecamatan Ipuh yang telah memberikan bantuan yang sangat berarti bagi warga desa dalam mewujudkan Kamtibmas. "Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Kapolsek Mukomuko Selatan dan rekan-rekan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan Kamtibmas di desa," ungkap Surahmin.


Di sisi lain, Kapolres Mukomuko juga menjelaskan tentang program Jumat Curhat Polri kepada kepala desa dan para media yang hadir. "Jumat Curhat ini sebenarnya merupakan program resmi dari Kapolri. Sebelumnya, kami di Polres Mukomuko juga sering mengadakan kegiatan yang hampir serupa, yaitu ngobrol bareng Kapolres dan curhat malam Jumat. Namun, kemudian hadirlah program Jumat Curhat ini," kata Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto.


Dengan adanya kegiatan Jum'at Curhat, diharapkan kerjasama yang baik antara kepolisian, pemerintah desa, dan masyarakat dapat terus ditingkatkan demi menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Ipuh. Semua pihak diharapkan bersinergi dalam menjaga keamanan selama menjelang dan saat pelaksanaan pesta demokrasi.(C'ol)

Posting Komentar untuk "Kapolres Mukomuko dan Kepala Desa Kecamatan Ipuh Gelar 'Jum'at Curhat' untuk Menciptakan Kamtibmas yang Baik: Poskamling dan Sinergi Polri-Masyarakat Jadi Sorotan Utama"