Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Mukomuko Gelar Operasi Patuh Nala 2023 Selama 14 Hari ke Depan

 POLRES MUKOMUKO Gelar Operasi Patuh Nala 2023 Selama 14 Hari ke Depan.

KABAR BATUAH - MUKOMUKO, 10 Juli 2023 - Polres Mukomuko memulai kampanye Operasi Patuh Nala 2023 hari ini di Lapangan Apel Polres Mukomuko. Acara


tersebut dipimpin oleh Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H., dan bertujuan untuk menjaga kedisiplinan dan keselamatan berlalu lintas di wilayah tersebut setelah perayaan Hari Bhayangkara 2023. Kampanye ini dengan tema "Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa" akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 23 Juli 2023, selama 14 hari.

Operasi ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan fokus pada individu, lokasi, barang, dan kegiatan terkait keselamatan berlalu lintas di setiap wilayah. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Operasi Patuh tahun ini akan lebih menekankan pendekatan edukatif dan persuasif, dengan penegakan hukum yang lebih manusiawi, dilengkapi dengan sistem elektronik/teguran Gakkum untuk tujuh pelanggaran prioritas.

Dalam sambutannya, Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H., menyoroti sasaran Operasi Patuh Nala 2023. "Sasaran Operasi Patuh Nala 2023 kali ini adalah pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi yang tidak menggunakan alat pengaman, pengemudi dalam pengaruh atau konsumsi narkoba, pengemudi yang melanggar rambu lalu lintas, dan pengemudi yang tidak membawa kelengkapan administrasi dalam berlalu lintas," ujar Kapolres.

Pelaksanaan Operasi Patuh Nala 2023 bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dengan harapan dapat mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. "Kita semua berharap agar pengendara patuh dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas setelah perayaan Hari Bhayangkara," ungkap Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H., usai pelaksanaan apel Operasi Patuh Nala.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD Mukomuko, Dandim 0428 Mukomuko, Kajari Mukomuko, Kepala OPD Kabupaten Mukomuko, personel TNI POLRI, Senkom, Dishub, dan Satpol PP Mukomuko.(C'ol)

Posting Komentar untuk " Polres Mukomuko Gelar Operasi Patuh Nala 2023 Selama 14 Hari ke Depan"