Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Kedisiplinan, Propam Polres Mukomuko Periksa Para Personel

Propam cek kelengkapan Personel foto/dok

Mukomuko - Kabar Batuah - Guna Meningkatkan kedisiplinan, Propam Polres Mukomuko melaksanakan pemeriksaan kesiapan personil usai pelaksanaan Apel Pagi (29/11/2022).

Kegiatan yang dipimpin Kanit Propam Polres Mukomuko Ipda Supriadi, ia mengatakan Pengecekan atau pemeriksaan surat – surat meliputi pemeriksaan Kartu Tanda Anggota (KTA), SIM, STNK dan KTP.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin didalam berkendara dan kelengkapan sebagai personil POLRI,” ujarnya.

Ia menyebut, sebagai anggota polri sudah sepatutnya memberikan contoh terlebih dahulu.

“Sebagai personil Polri harus lebih dulu memberikan contoh yang baik kepada warga sebelum menjalankan tugas dilapangan,” ujar Kanit Propam Polres Mukomuko.

Dalam kegiatan pemeriksaan itu, satu persatu, para personel diminta menunjukkan surat-surat kelangkapan perorangan kepada Provost yang memeriksa. Selain itu, kerapihan personel juga tak luput dari pemeriksaan tersebut.

Kanit Propam Polres Mukomuko Ipda Supriadi mengatakan Operasi Gaktibplin kepada seluruh personel Polri dan ASN di Polres Mukomuko ini termasuk program kerja Kapolri dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan ASN.

“Operasi Gaktibplin ini dalam rangka pembinaan, tampang dan kelengkapan personel karena sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat harus menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” Katanya

Ia juga menegaskan, bagi anggota yang belum tertib akan diberikan tindakan.

”Karena tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran disiplin personel Polri dan ASN, maka Si Propam Polres Mukomuko tidak segan memberikan sanksi bila ada yang melanggar”, tegasnya. (NR)

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Kedisiplinan, Propam Polres Mukomuko Periksa Para Personel"