Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Momen HGN Bupati Bagikan Seragam Geratis Untuk Siswa

 

Sapuan secara simbolis bagikan seragam geratis


Kabar Batuah, Mukomuko - Hari ini, tepat pada Kegiatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77 tahun 2022, Pemkab Mukomuko untuk me-launching program seragam sekolah gratis bagi seluruh siswa wajib belajar 9 tahun sesuai dengan janji pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko. Kegiatan tersebut diadakan di Lapangan Pemda Kabupaten Mukomuko, Rabu (30/11).

Seragam tersebut dibagikan secara simbolis oleh Bupati Mukomuko yang sekaligus sebagai penanda bahwa program seragam gratis resmi dibagikan kepada seluruh siswa Sekolah Dasar dan Menengah Kabupaten Mukomuko.

“Hari ini kita mulai secara seremonial penyerahan seragam gratis. Insya Allah karena jumlahnya sangat besar, ada sekitar 12 ribu lebih. Semoga setelah acara ini para dewan guru bisa mendistribusikan secepat mungkin agar betul-betul bisa dipakai anak-anak kita,” ucap Sapuan .

Dalam rangkaian tersebut Sapuan berpesan kepada seluruh siswa khusunya di Kabupaten Mukomuko untk terus semangat dan tingkatkan kedisiplinan belajar dalam mengejar prestasi.

“Kepada anak-anak kami, teruslah semangat belajar. Meskipun sudah disiapkan fasilitas (berupa seragam sekolah gratis), semangat dan berdisiplin dalam belajar harus terus ditingkatkan dan kejarlah prestasi,” pesannya.

Terpisah, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu Haryadi mengapresiasi program seragam sekolah gratis tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan.

“Sebuah penghargaan dan ucapan terima kasih dari kami seluruh delegasi kepada Bupati sapuan Luar biasa, semoga ini menjadi contoh bagi kabupaten/kota yang lain,” kata Haryadi.

Peringatan HGN dan HUT PGRI ke 77 tahun 2022 ini menempatkan Kabupaten Mukomuko sebagai tuan rumah. Kegiatan yang melibatkan para guru se-Provinsi Bengkulu itu dipusatkan di lapangan Eks MTQ Pemda Kabupaten Mukomuko.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp. 2,7 miliar yang bersumber dari APBD untuk membeli sebanyak 5.870 paket seragam bagi 5.870 pelajar SD dan SMP yang tersebar di daerah Kabupaten Mukomuko.

Posting Komentar untuk "Momen HGN Bupati Bagikan Seragam Geratis Untuk Siswa"