Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Egrek Sawit Sentuh Kabel Listrik, Pemuda Penarik Tewas

 

Gambar hanya ilustrasi

Sungguh naas dialami  Kumpu (19) seorang pemuda tanggung warga desa Penarik meregang nyawa akibat sengatan listrik di rumahnya sendiri. Kejadian tersebut terjadi saat korban memasukkan egrek kedalam rumah, setelah selesai memanen sawit di depan SMA Negeri 10 Penarik pada ,Kamis (24/11/2022).

Nasib naas dialami pemuda dari desa Penarik Kecamatan Penarik, Kumpu (19). akibat egrek sawit yang dibawanya menyentuh kabel listrik saat mau masuk rumah mengakibatkan dirinya tersengat listrik sampai meninggal pada hari Kamis (24/11/2022).

Sebelumnya Kumpu memanen sawit di depan Sekolah SMA Negeri 10 Penarik. Menurut salah satu korban, musibag tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, setelah memanen sawit, Kumpu bermaksud memasukkan egreknya ke dalam rumah, namun ujung mata egreknya tersangkut di salah satu terminal yang dialiri  listrik, akibatnya korban tersengat. Namun korban masih sempat diberikan pertolongan pertama oleh pihak keluarga dengan segera membawa ke dokter terdekat. Tetapi korban tidak tertolong lagi.

Ketika dikonfirmasi dengan kepala desa Penarik, Supardi membenarkan kejadian itu. Kades Supardi beserta perangkat desa juga langsung datang ke rumah duka.

Disampaikan Kades belum lama ini, sudah ada 2 orang warganya yang meninggal akibat kesetrum aliran listrik. Satu diantaranya kesetrum karena memegang gagang egrek yang tersangkut di kabel listrik.

Kades Supardi meminta warga Penarik agar hati-hati ketika memegang egrek berada dekat kabel listrik dan juga ketika memasukkan  egrek ke dalam rumah  agar ke depan tidak ada lagi kejadian yang serupa.

"Kami sebagai Pemerintah Desa meminta kepada warga  agar hati hati  ketika memegang egrek di kawasan perumahan yang banyak kabel listrik. kepada keluarga korban, Kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,"ucap Kades Supardi.

Berdasarkan pantauan media, pihak kepolisian Sektor Penarik juga datang ke rumah duka untuk memeriksa dan melihat langsung TKP korban meninggal dunia. (NR)

Posting Komentar untuk "Egrek Sawit Sentuh Kabel Listrik, Pemuda Penarik Tewas"