Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Antisipasi Huru Hara, Polres Adakan Latihan

Latihan penanganan huru hara

KABAR BATUAH - Mukomuko, Polisi Resort (Polres) Mukomuko melaksanakan latihan penindakan huru hara yang sebelumnya diadakan apel kesiap siagaan Ton Dalmas dalam rangka ciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Sabtu (21/05), bertempat di lapangan Apel Mapolres Mukomuko, yang dipimpin oleh Kasat Samapta IPTU S.M.O Aritonang, S.H, M.H dan dipantau langsung oleh Wakapolres Mukomuko Kompol Ahmad Masrin Muzni, S.Ik, M.H dan para Perwira yang menjadi pelatih.

Latihan penindakan huru hara

Wakapolres menjelaskan, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dalam rangka meningkatkan kemampuan dan menjaga kekompakan anggota.

Latihan penanganan huru hara

"Kegiatan latihan ini dilaksanakan rutin, selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota di lapangan nantinya, dalam pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa" ucap Kompol Ahmad Masrin Muzni, S.Ik, M.H

Wakapolres juga berpesan agar setiap personol Polri yang bertugas di Wilkum Polres Mukomuko untuk menjaga kesehatan diri.

"Kepada personil Polri yang bertugas di wilayah hukum Polres Mukomuko untuk selalu menjaga kesehatan diri, selalu berkoordinasi, bersinergi dengan pihak terkait dan melaporkan setiap keadaan dan situasi serta kerawanan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan menjelang Pilkada Serentak guna diantisipasi lebih dini" dalam pesannya.

“Dukungan dan kerjasama antar personil sangat dibutuhkan serta sinergitas antar lembaga selalu dijaga dan tetap menjaga kesehatan serta menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, agar menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat,” tutupnya.

Dalam gelar latihan Ton Dalmas ini, juga di stanby-kan beberapa unit Ranmor Roda 4 dan sepeda motor dinas Polri yang disiapkan untuk kesiapan mobilitas personil Polres Mukomuko apabila diperlukan untuk segera tiba di lokasi konflik. (agan)


Posting Komentar untuk "Antisipasi Huru Hara, Polres Adakan Latihan"