Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Mukomuko Gelar Apel Persiapan Pengaman Pilkades Serentak 2022

 

Pemimin Apel, Kapolres Mukomuko

KABAR BATUAH - Mukomuko - Dalam rangka persiapan pengamanan Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Polres Mukomuko telah mengadakan Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak tahun 2022 tahap pungut suara di Wilkum Polres Mukomuko. Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Mukomuko yang dipimpin oleh Kapolres Mukomuko AKBP WITDIARDI, S.IK., M.H. Pada hari Minggu (15/05) pukul 08.00 Wib. 


Kabupaten mukomuko melaksanakan Pilkades serentak pada hari Selasa (17/05) terdiri dari 64 desa 168 TPS yang melaksanakan pilkades serentak tahun 2022, yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Mukomuko.



Dalam apel tersebut Kapolres memberikan amanat yaitu dalam apel ini yaitu  merupakan momen yang sangat penting, guna mengetahui kesiapan operasional kesatuan baik POLRI, TNI maupun instansi terkait lainnya, dalam rangka mengemban tugas yang mulia, sehubungan dengan pengamanan TPS di masing masing wilayahnya yang melaksanakan pilkades serentak tahun 2022.

"Apel pergeseran pasukan terhadap pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 tahap pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 mei 2022 merupakan momen yang sangat penting, guna mengetahui kesiapan operasional kesatuan baik POLRI, TNI maupun instansi terkait lainnya, dalam rangka mengemban tugas yang mulia, sehubungan dengan pengamanan TPS di masing masing wilayahnya yang melaksanakan pilkades serentak tahun 2022," Kata Kapolres dalam amanatnya.

"Dalam apel serpas ini diperlukan adanya sinergitas pemerintah. Dinamika pilkades ini merupakan program rutin pemerintah daerah. Jarak tempuh, luas wilayah, dan kultur budaya ini merupakan warna pernak-perniknya suatu demokrasi yang ada, mengikuti sesuai dengan perkembangan zaman, peran tugas kepolisian di tuntut dalam hal ini."Pungkas Kapolres.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD Mukomuko, Dandim 0428 MM, Kajari Mukomuko,Wakapolres Mukomuko, Kabagops Polres Mukomuko, Kadis PMD Mukomuko, Kabid Pemerintahan dan Desa, Asisten 1 ( Pemerintahan dan Kesra), Kadinkes diwakili, Kabag Hukum diwakili dan Kabid PUEM Pemda Mukomuko. (Agan)

Posting Komentar untuk "Polres Mukomuko Gelar Apel Persiapan Pengaman Pilkades Serentak 2022"