Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mobnas Nyaris Tabrak Anggota Polantas Saat Mau Diperiksa

 

Kendaraan dinas plat merah diganti dengan plat hitam
Kendaraan dinas plat merah diganti dengan plat hitam

Anggota Polantas Polres Mukomuko nyaris ditabrak Pajero Sport warna silver saat akan melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor pada hari Kamis (11/11/2021) di jalan dua jalur, kelurahan Bandaratu, Kota Mukomuko.

Kejadian ini bermula ketika Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mukomuko melaksanakan Patroli Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamselticarlantas) di wilayah Kota Mukomuko. Tim Kamselticarlantas menemukan satu unit kendaraan roda empat jenis Mitsubishi Pajero warna silver menggunakan plat nomor Daerah Jawa Tengah AD 1454 PD  dengan kondisi mati pajak.

Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Ferry Octaviari Pratama S.IK membenarkan jika Polisi telah mengamankan kendaraan tersebut.

“Benar, Kami telah mengamankan mobil berplat hitam yang ternyata setelah dicek plat tersebut aslinya merah,” kata Kasat Lantas, Jumat (12/11/2021).

 Menurut Kasat Lantas kronologi kejadian saat anggotanya melakukan patroli dan menemukan kendaraan yang mati pajak.

 “Anggota saya melihat kendaraan tersebut karena terlihat tanggal pajak yang tertera pada nomor polisinya sudah mati. Namun saat akan diperhentikan, pengendara mobil tersebut malah tancap gas dan hampir membahayakan anggota” terang AKP Ferry.

Selanjutnya dilakukan pengejaran, sampai berhasil diamankan. Lalu anggota Lantas melakukan pengecekan dan ternyata plat yang digunakan tidak sesuai. Saat ini kendaraan sudah dilakukan dakgar berupa tilang gan ranmornya diamankan. (chuper)

Posting Komentar untuk "Mobnas Nyaris Tabrak Anggota Polantas Saat Mau Diperiksa"