Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dianggap Politis Sengketa Rumah Rocky Gerung Mulai Memuncak

 

Rumah Rocky Gerung asri dan pernuh tumbuhan dan bunga
Rumah Rocky Gerung di Blok 026 Gunung Batu

Bogor, KabarBatuah.com - Sengketa PT Sentul City Tbk dengan aktivis Rocky Gerung (RG) semakin panasTerlihat dari sikap Sentul City yang mulai mengerahkan alat berat disekitar rumah RG di Blok 026 Kampung Gunung Batu RT 02 RW 11 Kelurahan Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Senin (13/9)

 Namun rupanya pihak PT. Sentul City Tbk sudah mengerahkan alat berat di sekitar kediaman RG, ketika ditemui awak media RG menyampaikan bahwa sejumlah alat berat telah mengepung kediamannya sejak siang tadi, “Sejumlah alat berat sudah mengepung disekitar sini, bahkan jarak alat berat tersebut terhitung dekat, hanya 70 meter, Pukul 14.35 WIB (alat berat mengepung rumah saya)," ujar RG Senin (13/9) Sore.

Haris Azhar membenarkan pengepungan rumah RG tersebut dan menyebutkan pengepungan itu atas perintah subkontraktor PT. Sentul City Tbk. Bahkan menurut Haris ada dua alat berat yang disiapkan

"Ada di belakang rumah Rocky," demikian Haris.

alta berat menggali tanah
Dua alat berat Ekskavator (gambar hanya ilustrasi)
Sengketa antar Sentul City dengan aktifis RG mulai ramai lantaran pihak Sentul City memberikan somasi kepada RG untuk segera membongkar rumahnya karena berdasarkan klaim Sentul City tanah tersebut adalah milik dari PT. Sentul City.

Namun RG melawan, melalui kuasa hukumnya Haris Azhar  menyebutkan bahwa dasar hukum penguasaan tanah miliknya sudah kuat. Meski hak tanah tersebut adalah tanah garapan, tak berarti kepemilikan tanahnya tersebut lemah. Haris mengatakan Negara Indonesia yang dikaui sebagai hak adalah hak milik, HGB dan HGU. 

Pemikiran RockyGerung mulai diperhatikan publik secara luas sejak ia muncul pertama kali di acara televisi Indonesia Lawyers Club di awal tahun 2017. Saat itu, Rocky Gerung mengkritik pemerintah dengan menyatakan pemerintah sebagai pembuat hoaks terbaik karena memiliki banyak perangkat untuk berbohong.[16][17] Sejak itu pula, Rocky terkenal sebagai salah satu intelektual yang tajam dan keras dalam mengkritik pemerintah sehingga sering diundang untuk menjadi narasumber di acara televisi, universitas, dan lain-lain. (chuper)

 

Posting Komentar untuk "Dianggap Politis Sengketa Rumah Rocky Gerung Mulai Memuncak"