Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rilis iPhone 13! Fitur Baru dan Harga tetap sama! Yakin Mau Upgrade ?

Peluncuran iPhone 13 secara online
 

Hai sahabat Batuah, teman-teman pasti udah pada tau ya, kali ini Apple luncurkan empat produk baru mereka, dan kalau Tuah (Batuah) tanya teman-teman Seperti apa nih pendapat kalian mengenai empat produk ini ya?

Ini nih ke empat produk Apple yang diluncurkan  iPad 9, iPad Mini, R watch dan iPhone 13 series nya yaitu iPhone 13 mini, 13 biasa, 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Apakah worthed? Yuuk kita kupas tentang iPhone 13 nya ya Guys.

iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max resmi dirilis. Keempat ponsel ini dikenalkan lewat Apple Event yang digelar secara online pada Rabu dini hari (15/9/2021).

iPhone 13


iPhone 13 series kalau dilihat gimana nih menurut teman-teman? Kalau Tuah lihat perbedaan antara iPhone 12 ke iPhone 13 bisa dibilang tipis banget ya.

jadi kayak Apple ini pelit banget inovasinya? enggak tahu ya gimana pendapat kalian?

Bila dibandingkan dengan produk Samsung ngomong soal inovasi ya jauh lebih berani menghadirkan fitur-fitur baru pada smartphone mereka.

Sedangkan kalau Apple kayaknya dia lebih mentingkan performancenya dibandingkan tampilan desain itu sendiri.

Karena kalau Tuah lihat yang di iPhone 13 tidak terlalu jauh berbeda dengan iPhone 12nya dari tampilan body design nya cuman kamera belakangnya Ini diubah sedikit posisinya, cuman digeser doang, agar bila dilihat dari belakang bisa membedakan antara iPhone 12 dengan iPhone 13.

Perpedaan paling mencolok yang dilihat mata adalah ukuran notch yang 20% lebih kecil dari sebelumnya. Layarnya masih mengusung Super Retina XDR OLED, mendukung Dolby Vision, HDR 10 dan kecerahan hingga 1.200 nit. Apple masih melindungi layarnya dengan ceramic shield dan hadir juga dengan warna baru yaitu warna soft pink.

Menurut Tuah iPhone 13 ini lebih menuju ke penambahan fitur kamera. Pada iPhone 13 ini hadir fitur sinematik video pada saat merekam video ini teman-teman bisa mengatur buat autofocus trackingnya, jadi objek yang kita set ya buat yang autofocus ini otomatis background belakangnya ini akan menjadi kayak ngeblur gitu ya.

Dan satu tambahan lagi fotografi style jadi kita bisa mengatur skintone untuk filternya jadi yang paling cuman gini aja di iPhone 13 series ini, tidak ada perubahan yang terlalu signifikan banget.

Adapun kamera iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max menggunakan lensa 12MP namun dengan sensor lebih besar untuk Wide camera-nya, yakni 1.9 um pixel dan aperture f1.5. Dengan ini, hasil foto diklaim memiliki noise lebih sedikit, kecepatan rana yang lebih baik dalam setiap kondisi cahaya. Hasil foto juga dikatakan lebih detail.

Jika dibandingkan dengan iPhone 12 Pro series, peningkatan kamera iPhone 13 Pro series bisa dirasakan saat pengambilan foto kondisi minim cahaya. yang hasilnya 2,2 kali lebih terang.

Kamera iPhoen 13


Untuk performance fitur telah dihadirkan penggunaan chipset a15w dan untuk penyimpanan di mulai dari kapasitas 128 GB, 256 sampai 512 GB, jadi untuk yang 64 GB sudah tidak ditemukan lagi.

Namun ada satu keunggulan pada layar iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max yaitu sudah menggunakan promotion refresh rate 120hz device. Untuk iPhone 13 biasa dan iPhone mini tidak dilengkapi dengan device promotion refresh rate ini.

Untuk penggunaan haserate 120hz ini sistemnya secara otomatis mengadaptasi, jadi sekiranya butuh performer yang tinggai maka secara otomatis akan naik ke 120hz dan bila sedang tidak butuh performer tinggi maka akan turun ke 10hz atau mungkin ke 30hz, ini bertujuan untuk menghemat daya baterai.

Dan satu hal yang sangat disayangkan bagi penggemar iPhone yaitu fitur Always On Display belum juga disampirkan ke dalam fitur iPhone 13 ini. Padahal rumor sudah sangat deras bahkan dari berbagai analitik juga sudah dibahas bahwa fitur ini akan dihadirkan di keluaran iPhone 13. Tampaknya Apple masih sangat pelit memanjakan pelanggannya. Penggemar gadget ini masih harus bersabar lagi.

 

Always On Display

Mungkiin para penggemar harus bersabar sampai peluncuran iPhone 14 karana menurut kabar yang didengungkan bahawa iPhone 14 akan ada perubahan yang signifikan baik secra desain maupun fitur di dalamnya.

Bagaimana menurut teman-teman apakah worthed menggunakan iPhone 13? Setelah melihat dan membacar spek yang ditawarkan oleh iPhone 13 akan meng-Upgrade iPhone teman-teman? (Chuoer)

Posting Komentar untuk "Rilis iPhone 13! Fitur Baru dan Harga tetap sama! Yakin Mau Upgrade ?"