Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

APBD P 2021 Ketuk Palu Berkurang Puluhan Miliar

 

Sapua Manandatangani Pengesahan APBDP Mukomuko 2021
KabarBatuah.com, Mukomuko - APBDP Kabupaten Mukomuko  telah disahkan dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mukomuko di Gedung Serbaguna DPRD Mukomuko pada Kamis, (30/9). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Satu (Waka I) Nursalim yang merupakan Dewan Dapil II dari Fraksi Demokrat.

Telah diketahui bersama bahwa besaran APBD mangalami penyusutan mencapai puluhan miliar. Diuraikan oleh Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Mukomuko, Wisnu Hadi dalam laporan saat paripurna bahwa APBD murni sebesar Rp. 908 miliar, berkurang Rp. 21 miliar menjadi Rp. 887 miliar.

Sementara dalam buku angka final dokumen keuangan Kabupaten Mukomuko adalah sebesar Rp. 922 miliar lebih, setelah perubahan berkurang RP. 28,5 miliar menjadi Rp. 893,5 miliar. Masih ada selisih antara pendapatan dengan belanja daerah atau devisit sebesar Rp. 6 miliar.

Wisnu melaporkan bahwa pendapatan dan belanja masih selaras “demikian laporan Banggar saya bacakan. Selanjutnya hasil pembahasan Banggar agar bisa ditandatangani oleh Bupati dan Pimpinan Dewan” Wisnu melaporkan.

Dalam pidato sambutannya Bupati Mukomuko, Sapuan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Dewan “Saya ucapkan terimakasih kepada Pimpinan, Wakil beserta Anggota Dewan yang mana telah melakukan rapat APBD Perubahan, dan bisa disepakati di Komisi I, Komisi II Komisi III dan seluruh Dewan yang ada di DPRD Mukomuko” sambutnya.

Ali Syaftaini selaku ketua DPRD Kabupaten bersyukur walaupun Pengesahan APBDP terlambat.”Alhamdulillah biar pun Pelaksanaan APBD Perubahan terlambat  pada akirnya selesai pada 30 September dan di setujui oleh Bupatitutupnya. (wilmar)

Posting Komentar untuk "APBD P 2021 Ketuk Palu Berkurang Puluhan Miliar"