Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalan Selagan Jaya - Pondok Kopi Putus, Masyarakat Mengeluh di Medsos

 

Jalan Penghubung Desa Selagan Jaya - Desa Pondok Kopi
Mukomuko, KabarBatuah.com - Jalan Penghugung Desa Selagan Raya dengan Desa Pondok Kopi yang bernama Jalan Selagan Jaya – Pondok Kopi di Desa Selagan Raya (Ex Transmigrasi SP. 3) Kecamatan Kota Mukomuko dini hari tadi Sabtu (4/92021) putus total tergerus air akibat curah hujan yang tinggi. Sebelumnya jalan tersebut sudah putus lebih dari separo badan jalan namun sudah dibikinkan  jembatan darurat dari batang kelapa.

Jalan tersebut sudah mengalami erosi sejak bulan Mei 2021 namun akibat belum ditangani maka lama-lama gerusan air makin melebar dan pada puncaknya adalah jalan putus sehingga mempersulit lalu lintas masyarakat.

Walaupun sudah diberi jembatan darurat masyarakat terutama ibu-ibu yang mengantar anaknya ke Sekolah masih merasa takut untuk melaluinya dikarena kondisi jembatan darurat tersebut lincin dan tidak rata.

Sebelumnya banyak masyarakt yang memperingatkan melalui akun medsosnya seperti di akun Facebook Trio Okta Vian memperingatkan masyarakat untuk berhati-hati karena jalan mulai rusak Rabu (25/5/2021)

“Jalan penghubung SP3 Selagan Jaya_Pondok Kopi putus, bagi pengendari berhati hati!!” tulusnya.

Begitu juga di akun FB Wira Harianto Rabu (1/9/2021) memperingatkan bahwa jalan sudah hampir putus dan mengatakan bahwa masyarakat harus memutar melalui Desa SP. 2 Kecamatan Air Manjuto, Wira berharap perhatian dari pihak terkai yaitu pemerintah.

 “Assalamu'alaikum, maaf cuma mau memberi info kalau jalan yang menghubungkan desa pondok KOPI dengan SP3 SELAGAN JAYA hampir putus...mengingat begitu pentingnya akses jalan ini karena jika terputus masyarakat akan sulit melewatinya, harus memutar ke SP2 AIR MANJUNTO, Kami berharap agar pihak terkait dalam memperhatikan masalah ini, TERIMA KASIH...
“ ujar Wira Harianto di akun FB nya.

Pada akun Fatim Timbul memperlihatkan Video hari ini Sabtu (4/9/2021) bahwa jalan tersebut sudah putus total dengan tulisan berakhir sudah.

“Berakhir sudah” unggah Fatim Timbul di akun FB nya

Jalan Selagan Jaya – Podok Kopi muli di Hotmix pada  Oktober 2019, sudah 2 tahun jalan tersebut terhotmix. Jalan tersebut dapat menghubunkan antar kecamatan yaitu Kecamatn Kota Mukomuko, Kecamatan Tras Trunjam dan Kecamatan Penarik sampai jalan Lintas Barat Sumatera. (chuper)

 

 

Posting Komentar untuk "Jalan Selagan Jaya - Pondok Kopi Putus, Masyarakat Mengeluh di Medsos"