Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dewan Terus Ingatkan Pemda Terkait Pekerjaan Fisik Akhir Tahun

 

Ketua dan anggota Dewan Mukomuko

ADVERTORIAL - Kabar Batuah - Akibat tingginya intensif curah hujan membuat DPRD Mukomuko was-was dan mengingatkan pihak Eksekutif terus memantau kinerjat Dinas dalam penyerapan anggaran. Ini dilakukan karena menurut pihak Dewan Mukomuko evaluasi penyerapan anggaran pada semester pertama Tahun 2022 masih sangat rendah.

M. Yusak anggota Dewan dari Fraksi Golkar Dapil III meminta agar OPD dan rekanan saling bersinergi. OPD harus selalu memperingatkan rekanan untuk mempercepat pekerjaan terkait dengan proyek pekerjaan fisik terutama pekerjaan Outdoor.

M. Yusak mendengarkan nasihat awak media terkait pembangunan Mukomuko
Menurut M. Yusak yang merupakan Sekjen DPD Partai Golker Mukomuko tersebut bahwa setiap Dinas yang memiliki pekerjaan fisik harus rajin memperingatkan rekanan untuk mempercepat pekerjaannya, bila perlu ditambah lagi tenaga pekerjanya jika masih ada kemungkinan untuk itu.

Sebab, dikhawatirkan pihak kontraktor bisa terkena penalti hingga blacklist jika gagal merampungkan proyek. Termasuk meminta OPD sebagai pengguna anggaran berkoordinasi dengan pelaksana maupun pengawas.

Bulan Desember itu bisanya curah hujan lebih tinggi dan sekarang ini sudah bulan Desember hampir masuk pertengahan bulan. Kita para anggota Dewan masih melihat banyak pekerjaan fisik yang belum selesai,” ujarnya kepada Wartawan Kabarbatuah.com (11/12)

Diketahui, penyebab keterlambatannya bukan kesalahan yang disengaja. Seperti, curah hujan tinggi dan banjir yang menghambat proyek drainase atau semenisasi.

Informasinya, sudah ada sembilan kontraktor proyek Pemda yang diberi sanksi denda keterlambatan menyelesaikan pekerjaan fisik. Masing-masing dua kontraktor yang melaksanakan pekerjaan di Dinas Pertanian dan tujuh rekanan yang melaksanakan proyek di Dinas PUPR. Sanksi denda diberikan karena sampai kontrak berakhir pada november lalu, pekerjaan belum selesai. Jumlah ini tidak menutup kemungkinan berambah, sebab hasil pantauan masih banyak proyek yang belum selesai, padahal pada bulan ini seluruh kontrak sudah berakhir. (a)

Posting Komentar untuk "Dewan Terus Ingatkan Pemda Terkait Pekerjaan Fisik Akhir Tahun"