Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPRD Mukomuko Dukung Promosi Objek Wisata Melalui Tari Ganda

ADVERTORIAL - Kabar Batuah - Dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu yang ke-54 diadakan Pergelarang Tari Gandai yang berlangsung di pantai wisata Batu Kumbang Desa Pulau Baru, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko. Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M. Ali Saftaini, S.E beserta beberapa anggota Dewan lainnya hadir secara langsung untuk mengapresiasi pagelaran budaya Tari Gandai tersebut, Minggu, (20/11).

DPRD Mukomuko mendukung promosi objek wisata melalui Tari Gandai yang digelar oleh kelompok masyarakat sadar wisata di objek wisata Pantai Batu Kumbang.

Saat dikonfirmasi awak media Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, S.E mengatakan bahwa ada pesan yang disampaikan dalam tari Gandai ini, adapun pesan itu memiliki pengertian tersendiri, yang bisa menjadi pegangan dalam kehidupan sehari-hari.


“Pesan yang disampaikan melalui pantun- pantun dalam Tari Gandai ini, memiliki pengertian tersendiri yang bisa menjadi pegangan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Ali melanjutkan bahwa sangat diperlukan pengembangan potensi dalam Tari Gandai, dukungan pemerintah daerah sangat dibutuhkan baik dalam konteks perlindungan, pengembangan, pemanfaatan dan pembinaannya.

“Kehadiran pemerintah daerah sangat dibutuhkan baik dalam konteks perlindungan pengembangan, pemanfaatan serta pembinaan nya,” tutup Ali


Pagelaran budaya tersebut di meriahkan oleh:

1. Sanggar Pinang Gadeh Desa Pulau Baru, Ipuh
2. Sanggar Muar Jaya Desa Pulai Payung, Ipuh
3. Sanggar Puti Bungsu Desa Serami Baru, Malin Deman
4. Sanggar Sirih Batuah Desa Dusun Pulau, Air Rami
5. Sanggar Tupian Napa Desa Air Bikuk, Pondok Suguh
6. Sanggar Melati Makmur Desa Pulai Makmur, Ipuh

7. Sanggar Melentik Desa Gajah Mati , Sungai Rumbai

Dalam acara tersebut turut hadir juga Anggota DPRD Provinsi, Badrun Hasani, Bupati Mukomuko, Sapuan, Kepala Cabdin Mukomuko Dikbud Provinsi Bengkulu, Jasni Bahari, Anggota DPRD Mukomuko, M. Yusak dan Wisnu Hadi, Kapolres Mukomuko dan Dandim Gamas 0428 Mukomuko. (a)

 


Posting Komentar untuk "DPRD Mukomuko Dukung Promosi Objek Wisata Melalui Tari Ganda"