Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dewan Optomis Pembahasan APBD Tahun 2023 Tepat Waktu

Gedung Sekwan Kabupaten Mukomuko

ADVERTORIAL - Kabar Batuah, DPRD Kabupaten Mukomuko mulai disibukkan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023. Tampak jadwal pembahasan bersama sudah dibuat di antara komisi.

Pembahasan tersebut sengaja dilakuakan lebih awal agar pembahasan APBD Tahun 2023 cepat selesai sesuai target, dengan demikian diaharapkan hasil kesepakatan antar komisi dapat memunculkan program yang lebih berkualitas untuk Kabupaten Mukomuko.

Ketua Komisi I DPRD Mukomuko, Armansyah, S.T.

Saat dikonfirmasi Ketua Komisi I DPRD Mukomuko, Armansyah, S.T mengatakan bahwa pembahasan masih dilaksanakan di tingkat masing-masing komisi.

diharapkan pembahasan tersebut dapat hasil yang lebih baik sehingga kedepannya penggunaan anggaran diperioritaskan pada kegiatan yang membawa dampak bagi masyarakat dan daerah.

‘’Ya, sekarang di komisi sudah berjalan rapat pembahasan anggaran dengan masing-masing OPD. Dimulainya pembahasan sesuai dengan jadwal Banmus. Tentu dengan waktu yang cukup panjang, program yang akan dihasilkan benar-benar tepat sasaran,’’ kata Ketua Komisi I, Armansyah.

Armansyah melanjutkan bahwa Pihak DPRD sudah mengundang sejumlah OPD untuk hadir di ruang rapat Komisi I. Armansyah memastikan pembahasan anggaran di OPD tidak akan tuntas sehari sehingga waktunya akan diperpanjang.

“Jadwalnya sudah kita buat. Kalau ada materi yang tidak tuntas dibahas dalam sehari, kita perpanjang lagi sampai pembahasan tuntas,” jelasnya.

Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini, S.E

Ditempat terpisah Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini, S.E mengatakan bahwa waktu pembahasan ini harus digunakan secara maksimal, rencana penggunaan anggaran ini harus diterliti dengan benar dan seksama namun tetap mengedankan sekala prioritas karena proses di komisi inilah yang menentukan arah kebijakan angaran Pemerintah Daerah di APBD nantinya.

‘’Waktu pembahasan ini harus digunakan semaksimal mungkin, proses di komisi adalah menentukan arah kebijakan anggaran pada APBD nanti,’’ uacap Ali anggota Dewan dari Fraksi Golkar tersebut.

Rapat Pembahasan APBD 2023

Dewan memastikan pembahasan APBD mengacu pada KUA PPAS atau rencana program yang sudah diajukan yang sudah disesuaikan dengan visi misi kepala daerah yang tertuang di RPJMD. (a)


Posting Komentar untuk "Dewan Optomis Pembahasan APBD Tahun 2023 Tepat Waktu"