Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Demi Kekhusyukan Dibulan Ramadhan Polsek Lubuk Pinang Tertibkan Knalpot Bising

Pengguna kenalpot bising dinasihati petugas

KabarBatuah.com, Mukomuko - Kenalpot bising/resing memang sangat mengganggu ketenangan masyarakat terutama saat beribadah dan istirahat. Demi menjaga suasana religius di Bulan Ramadhan untuk masyarakat yang menjalani ibadah puasa dan Shalat tarawih di Kabupaten Mukomuko khususnya di wilayah hukum Polsek Lubuk Pinang, jajaran Personil Polsek Lubuk Pinang gencar melakukan penertiban knalpot bising.

Pelanggar diberi hukuman pushup

Saat di konfirmasi awak media Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kapolsek Lubuk Pinang Iptu Teguh Budiyanto SE, mengkonfirmasi bahwa anggotanya hampir setiap malam melakukan patroli dan memberikan teguran kepada pengendara yang menggunakan kenalpot bising, hal tersebut dilakukan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, terlebih untuk menjaga kekhusyukan warga yang menjalankan ibadah sholat tarawih. 

" Ya anggota kami hampir tiap malam patroli dan tetap memberikan teguran kepada anak-anak yang gunakan knalpot bising dan mengganggu, terutama untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, terlebih untuk menjaga kekhusyukan warga yang menjalani ibadah sholat tarawih," sebutnya.

Namun demikian Mantan Kasat Narkoba Polres Mukomuko ini menjelaskan, bahwa penertiban tersebut masih saja kucing-kucingan dengan pengendara yang menggunakan kenalpot bising. Hal tersebut dikarenakan kendala salah satunya adalah keterbatasan personel.

"tetapi yaitu, ketika petugas kami datang mereka kabur, akan tetapi kami tetap selalu berusaha untuk terus menertibkan walau dengan keterbatasan Personel, agar masyarakat dapat tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan ini," lanjutnya.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta dan secara aktif mengawasi anak-anaknya supaya tidak mengganti kenalpot sepeda motornya dengan kenalpot bising. 

"Ini upaya kami dalam tertibkan anak-anak yang membuat masyarakat resah oleh knalpot sepeda motor yang bising, dan kami juga sangat berharap kepada masyarakat, untuk ikut serta dan aktif mengawasi anak-anaknya, supaya tidak mengganti knalpot sepeda motornya dengan knalpot bising yang sangat mengganggu kenyamanan masyarakat, khususnya pada suasana di bulan suci Ramadhan ini," himbau Kapolsek.

Ditempat terpisah salah seorang warga yang berdomisili di Desa Ranah Karya menyebutkan bahwa sepeda motor bising anak-anak muda sudah mengganggu warga yang melaksanakan ibadah Sholat Tarawih dan istirahat dimalam hari, 

"Dimohon pada Bapak kapolres, Pak kapolsek Lubuk pinang, kami masyarakat udah resah oleh kenakalan remaja yang menggunakan kanalpot resing/bising, sehingga mengganggu solat tarawih dan waktu istirahat kami, dimohon kiranya untuk di tertibkan," ujarnya (agan)

Posting Komentar untuk "Demi Kekhusyukan Dibulan Ramadhan Polsek Lubuk Pinang Tertibkan Knalpot Bising"