Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akibat Dari Kelangkaan Solar, Ditanggapi Oleh Dewan

 

Nursalim Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko

KabarBatuah.com, Mukomuko - Kelangkaan BBM jenis solar di daerah ini membuat aktivitas mobil truk sampah berhenti beroperasi. Kondisi kelangkaan ini juga terjadi di Provinsi Bengkulu karena jumlah pelabuhan yang terbatas. Sebanyak empat mobil dum truk pengangkut sampah di dinas sejak tiga hari terakhir berhenti beroperasi mengangkut sampah di permukiman penduduk. Rabu (23/3).

Terkait kelangkaan BBM jenis solar tersebut mendapat tanggapan dari Dewan Kabupaten Mukomuko. Dalam hal ini Nursalim selaku Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mukomuko menghimbau kepada Pemda khusunya bidang ekonomi dan Dinas Disperindag kabupaten Mukomuko untuk melihat langsung kelangkaan BBM yang sudah terjadi di Kabupaten ini.

“Berkaitan dengan kelangkaan solar mohon bidang ekonomi dan Dinas Disperindag kabupaten Mukomuko turun kelapangan. Untuk melihat langsung Kelangkaan BBM solar yang sudah terjadi di kabupaten ini. Jangan hanya melihat, tapi segera buat langkah-langkah kongkrit dengan menyurati pihak Pertamina” uangkap Nursalim

Nursalim melanjutkan bahwa dirinya menanyakan sebenarnya berapa qouta solar yg didapat di mukomuko ini dari Pertamina. Apabila ternyata kurang dirinya menyarankan  Pemda untuk menyurati Pertamina meminta penambahan Quota Solar.

“Bahkan saya menanyakan sebenarnya berapa qouta solar yg didapat di mukomuko ini dari Pertamina. Jika perlu lakukan surat permohonan penambahan qouta jika dianggap kurang” lanjutnya.

Bahkan Nursalim menerangkan bahwa perekonomian Kabupaten Mukomuko sangat tergantung dengan mode transportasi berbahan bakar solar, karena bertumpu pada perkebunan kelapa sawit dan nelayan, maka apabila  terjadi kelangkaan solar tentu hal ini dapat mengganggu perputaran ekonomi nelayan dan petani.

“Perekonomian kabupaten Mukomuko bertumpu pada hasil kelapa sawit dan nelayan. Semuanya mode angkut atau transportasinya menggunakan BBM solar. Jika ini terjadi kelangkaan tentu mengganggu sistem operasional  dan menghambat  penghasilan nelayan dan petani” tutupnya (Agan)

Posting Komentar untuk "Akibat Dari Kelangkaan Solar, Ditanggapi Oleh Dewan "