Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masuk Hutan Untuk Cari Walet, Warga ini Malah Temukan Bangkai Pesawat yang Hilang Sejak 28 Tahun lalu

Bangkai pesawat itu ialah Pesawat NC- 212‘ Karaurpa’ Merpati beregistrasi PK- NCY dengan no penerbangan MZ 7970
Bangkai pesawat itu ialah Pesawat NC- 212‘ Karaurpa’ Merpati beregistrasi PK- NCY dengan no penerbangan MZ 7970

Peristiwa, KabarBatuah.com - Ketika mencari sarang burung walet di hutan yang terletak di sekitar kawasan hutan perbatasan Atinggola serta Bolangmongondow, Kabupaten Bolmut. Sekelompok warga yang berjumlah 8 orang hadapi suatu peristiwa tidak terduga. Mereka menemukan bangkai pesawat yang sudah hilang puluhan tahun silam. Bangkai pesawat itu ditemui di

Salah seorang dari rombongan tersebut, uyun mengatakan bahwa saat sedang istirahat di sebuah bukit, tiba-tiba salah satu dari mereka melihat benda berwarna putih yang mirip dengan pesawat, mereka pun menghampiri benda putih tersebut karena penasaran.

Setelah mendekat mereka baru jelas melihat benda tersebut merpukan bangakai pesawat bertuliskan “Merpati” dengan keadaan benda tersebut sudah dililit semak belukar, dan sekitarnya sudah ditumbuhi pohon-pohon besar.

“ Memandang perihal itu, salah satu dari kami langsung mengambil suatu HP serta mengabadikan momen tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya mereka meninggalkan bangkai pesawat tersebut untuk melanjutkan pencarian sarang burung walet, setelah mereka keluar hutan mereka menyebarkan informasi temuannya tersebut dan ada yang mengunggah di media sosial mereka, hingga tim KabarBatuah.com mengetahui kabar tersebut.

Dikutitip dari  Liputan6. com bahwa regu Liputan6,com melaksanakan penelusuran atas bangkai pesawat itu. Dikenal pesawat itu ialah Pesawat NC- 212‘ Karaurpa’ Merpati beregistrasi PK- NCY dengan no penerbangan MZ 7970 yang jatuh pada Rabu sore, 31 Januari 1992 dikala terbang dari Luwuk ke Manado.

Otoritas Lapangan terbang Sam Ratulangi, Wensy Malonda, mengonfirmasi kalau informasi itu benar. Tetapi, permasalahan pesawat jatuh di daerah Hutan Bolmut tahun 1992 itu ditutup. Dia pula menarangkan kalau segala penumpang pesawat itu sukses dievakuasi serta selamat. Bangkai pesawat terencana ditinggalkan sebab medan evakuasi yang berat. (Koresponden - Heni)


Posting Komentar untuk " Masuk Hutan Untuk Cari Walet, Warga ini Malah Temukan Bangkai Pesawat yang Hilang Sejak 28 Tahun lalu"