Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Geger Megawati Koma Dirawat di Rumah Sakit, WA Dokter: Valid 1.000 Persen

Ketua Umum Partai Banteng PDIP, Megawati Soekarno Putri, KabarBatuah.com
Megawati Ketua Umum PDIP

Jakarta, KabarBatuah.com - Dunia maya digegerkan dengan isu yang menyebutkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dirawat di rumah sakit karena sakit

Menurut Konsultan media dan politik, di Chanel Youtub Hersubeno Arief, Kamis (9/9) kondisi Megawati bahkan disebut-sebut sudah koma.

"Kondisinya sangat mengkhawatirkan, bahkan disebut-sebut sudah koma," ujar Hersubeno

Dalam tayangan tersebut H. Arief mengapatkan kabar mendapat pesan tersebut melalui WhatsApp dari seorang dokter namun tidak disebut siapa dokter tersebut. Dokter tersebut mengirim pesan bahwa kabar Megawati sedang sakit adalah benar.

"Seorang teman dokter mengirim pesan WA ke saya. Bunyinya gini: 'Megawati koma. Titik. ICU RSPP. Valid 1.000 persen.' Nah kalau ada seorang teman dokter yang mengirim berita semacam ini, saya jadi rada-rada yakin, walaupun tetap saja saya sebagai media harus melakukan verifikasi," ujar Hersubeno.

Lebih lanjut H. Arief menyebutkan bahwa yang menguatkan dugaan Megawati sedang sakit adalah sikap enggannya sejumlah pengurus DPP PDIP berkomentar dan tampak bingung ketika dimintai klarifikasi media dan melemparkan hal tersebut kepada Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto

"Sikap mendua, ragu-ragu dan tidak yakin dari para fungsionaris DPP PDIP ini membuat rumor itu semakin kencang," kata Hersubeno.

Namun ketika media meminta konfirmasi secara langsung kepada Hasto Kristiyanto, ia membantah isu tersebut, mengataan jika Ketua Umum Megawati dalam keadaan sehat.

“Kemarin malam, pukul 21.00 WIB, Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan Partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasi terkait pandemi dan juga politik internasional,” konfirmasi Hasto, Kamis (9/9/2021).

Hasti mengataan hoaks Ibu Mega sakit itu sama sekali tidak sesuai keadaan dan fakta yang ada.

"Jadi yang berulang kali 

Posting Komentar untuk "Kabar Geger Megawati Koma Dirawat di Rumah Sakit, WA Dokter: Valid 1.000 Persen"