Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Italia vs Bulgaria : Sang Juara Yang Tertahan

 

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Italia vs Bulgaria : Matador tertahan

Italia, Kabar Batuah - Jedeeeerrr Sang juara Piala Dunia, Italia ternyata gagal menumbangkan tim Bulgaria yang sebelumnya banyak penonton meremehkannya. Tim Nasional (timnas) Italia gagal maraup 3 angka pada laga lanjut Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zone Eropa, Kamis (2/9) malam waktu lokal atau Jumat (3/9) WIB. Hasil laga Italia vs Bulgaria imbang 1-1.

Namun timnas Matador tersebut tetap bisa bangga berdiri di puncak klasemen Grup C dengan total poin 7. Namun Italia tak mampu melanjutkan tren kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara Bulgaria yang meraih satu poin di kandang Italia kini menempati peringkat keempat dengan total dua poin.

Susunan Pemain:


Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci (c), Francesco Acerbi, Emerson; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.
Cadangan: Giacomo Raspadori, Rafael Toloi, Alessandro Bastoni, Cristiano Biraghi, Salvatore Sirigu, Bryan Cristante, Federico Bernardeschi, Lorenzo Pellegrini, Gaetano Castrovilli, Domenico Berardi, Giorgio Chiellini, Pierluigi Gollini.
Pelatih: Roberto Mancini

Bulgaria (4-3-3): Georgi Georgiev; Andrea Hristov, Valentin Ivaylov Antov, Petko Hristov, Anton Nedyalkov; Georgi Kostadinov (c), Petar Vitanov, Dominik Yankov; Kiril Despodov, Atanas Iliev, Georgi Yomov.
Cadangan: Ivan Turitsov, Kaloyan Krastev, Nikolay Mihaylov, Spas Delev, Kristiyan Malinov, Radoslav Kirilov, Vasil Bozhikov, Ilian Ilianov Iliev, Ivaylo Chochev, Dimitar Iliev, Dimitar Velkovski, Daniel Naumov.
Pelatih: Yasen Petrov

 Di babak pertama timnas Italia tampil sangan menghipnotis penonton dengan permainan yang ciamik, bisa jadi karena mereka bermain di kandang sendiri di Stadion Artemio Franchi di Florence, Italia Saat ini merupakan kandang bagi klub sepak bola ACF Fiorentina. Italia PD karena dukungan para Fans negara Matador tersebut yang langsung hadir di Stadion.

Sebuah aksi cuantik nan ciamik dari Federico Chiesa di menit ke-16. Saat itu Federico lari ke dalam dari sebelah kanan untuk memainkan umpan tika-tiki yang cantik dengan Ciro Immobile.

Celah dengan peluang emas pun terlihat oleh Chiesa dari gawang Bulgaria dan Chiesa mencoba keberuntungannya dengan shoot kaki kirinya ke arah kanan bawah dan jedeeeeerrrr akhirnya membobol gawang Bulgaria tanpa ampun dengan kaki kirinya. Skor pun langsung berubah 1-0 di menit ke 16 tersebut.

Dengan skor 1-0 membuat kepercaya dirian Tim Italia naik dengan mencitpakan permainan yang mendominasi lapangan stadion Artemio Franchi hingga babak pertama usai, Bulgaria benar-benar kuslitan menyerang. Namun  Bulgaria menemukan kesempatan untuk menyeimbangkan kedudukan. Di menit ke 39 pemain Bulgaria Atanas Iliev sukses membobol gawang Italia membuat babak pertama itu pada akhirnya berakhir sama kuat 1-1, duuuuhhh euforia fans Italia menyurut.

Memasuki babak kedua, Italia langsung mengambil alih jalannya pertandingan. Masih dipimpin oleh Immobile, Gli Azzurri terus menekan lini pertahanan Bulgaria.

Sejumlah peluang pun berhasil diciptkan Immoble, Chiesa, dan Lorenzi Insigne. Namun, pertahanan Bulgaria benar-benar sangat rapat.

Bahkan saat laga memasuki menit ke-60, Italia mendapatkan peluang emas dari aksi Chiesa yang tinggal berduel dengan sang kiper, Georgi Georgiev. Sayangnya tendangan Chiesa masih dapat ditepis oleh kiper Bulgaria tersebut.

Bulgaria memiliki pertahanan yang sangat baik pada malam ini. Sedangkan Italia justru tampil dengan finishing yang kurang baik. Pada akhirnya laga itu pun berakhir dengan skor 1-1.

Posting Komentar untuk "Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Italia vs Bulgaria : Sang Juara Yang Tertahan"