Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gustiadi Motori Peduli Lingkungan Desa Talang Leak I

 

Mohd Gustiadi S. Sos bersama warga setempat, melakukan kegiatan bersih lingkungan
 Mohd Gustiadi S. Sos bersama warga setempat, melakukan kegiatan bersih lingkungan

KabarBatuah.com - Lantaran aliran drainase di lingkungan pemukiman warga Desa Talang Leak I Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong mengalami penyumbatan yang diakibatkan tumpukan sampah yang berasal dari rumah tangga, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Mohd Gustiadi S. Sos bersama warga setempat, melakukan kegiatan bersih lingkungan.

Bahkan tidak mau ketinggalan turut serta dari Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lebong.

Kegiatan peduli lingkungan yang dimotori Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Kabupaten Lebong ini, khususnya membersihkan aliran sungai dan drainase yang di saat turun hujan dengan intensitas cukup tinggi, menyebabkan penyumbatan pada saluran pembuangan air limbah di lingkungan desa tersebut (SPAL).

Terlebih hal tersebut selalu dikeluhkan warga setempat.

“Mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat itu, memang sudah menjadi tanggung jawab saya untuk membuat, dengan di bantu warga setempat membersihkan,” ungkap pria yang akrab disapa Edi Tiger ini dalam keterangannya pada Sabtu, (29/5/2021).

Secara terpisah, Kepala Desa Talang Leak Daruslan Efendi menyampaikan sekaligus menghimbau, warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terkhusus dari sampah rumah tangga.

“Untuk menjaga kebersihan lingkungan ini jika perlu nanti akan diberlakukan Peraturan Desa (Perdes) agar ke depan lingkungan desa ini lebih baik lagi dan tertata rapi,” pungkas pria yang akrab di sapa Ujang ini. (ADV)

Posting Komentar untuk "Gustiadi Motori Peduli Lingkungan Desa Talang Leak I"